Senin, 02 Maret 2009

PAK KAS “yang beruntung”


PAK KAS “yang beruntung”

By : Tita “Lucky”

Apa sih keberuntungan itu?
Mungkin bagi sebagian orang dan khususnya pemikiran saya (dahulu), keberuntungan atau “lucky” identik dengan sesuatu yang datangnya dari Tuhan, dan yang mendapatkan keberuntungan terkadang dianggap sebenarnya kurang “capable”…..(terkadang kita jadi memandang remeh orang lain karenanya……..)
Bahlan terkadang yang mendapat keberuntungan sendiri tidak menyadari akan kemampuan atau usahanya selama ini,sehingga dia berhasil mendapatkan sesuatu yang juga sangat diinginkan orang lain……..

Sampai suatu saat saya tidak sengaja membaca sebuah buku (yang langsung saya beli dari pengarangnya di sebuah acara seminar religi di Surabaya).
Seorang pengarang baru, tapi entah kenapa saya sangat tertarik dengan judul cover book nya : BE A MAGNET OF LUCK

Dari buku itu dapat saya ambil kesimpulan bahwa keberuntunga adalah saat kesiapan (preparation) bertemu dengan kesempatan (opportunity). Faktor keberuntungan ini bisa kita usahakan dari dalam diri kita sendiri dengan bantuan Tuhan tentunya, dan ajaibnya kita harus yakin bahwa KEBERUNTUNGAN KITA JUGA BISA MENJADI KEBERUNTUNGAN BAGI ORANG LAIN………….
Faktor keberuntugan yang bisa kita usahakan diantaranya sbb :
1. Memperbanyak jaringan/ relasi
2. Mencari hal-hal baru/ pengalaman baru
3. Banyak memberi dan melayani
4. Memiliki tujuan yang kuat
5. Fleksibel dari rileks/tidak kaku
6. Mengikuti intuisi
7. Bersikap positif
8. Terus bertumbuh dan belajar
9. Mengambil tindakan
10. God Factor

Menurut tita, keberuntungan bisa datang dan selalu akan datang pada kita, jika kita sendiri yakin akan keberadaannya, mau membuka diri menerimanya dan mau untuk mengusahakannya….So we’ll get our fortune day by day……..

Contohnya, keberuntungan yang kudapat kemarin sebenarnya adalah akibat dari keberuntungan yang diterima teman kerjaku……..
Karena hujan lebat, akhirnya temenku itu secara tidak sengaja (sebut saja namanya ‘V’) bisa sampai ke rumahnya dengan pertolongan seorang teman kerjaku ( Pak J)….dan aku yang saat itu satu mobil sama pak J, akhirnya bisa berkunjung ke rumah ‘V’.…suatu keberuntungan juga bagiku……(seperti keyakinanku bbrp hari sebelumnya, untuk bisa memenuhi undangan ‘V’ suatu hari nanti……dan itu menjadi kenyataan….meski karena hujan lebat…..dan keberuntungan untuk ‘V’……..membuatku juga beruntung bisa memenuhi janjiku untuk bersilaturahmi dengan keluarganya……)AMAZING bukan ???

So, sosok Bapakku (Pak Kas, panggilanku untuk beliau) yang satu ini juga profile yang beruntung dari sudut pandangku……….
Entah beliau menyadarinya atau tidak......dengan segala apa yang sudah beliau dapat sampai saat ini.........
Semoga Pak Kas selalu dan terus selalu mendapatkan keberuntungan2 yang indah dalam hidupnya ..........
Sukses selalu ya Pak Kas !!!!

My inspiring sentence is :

Setiap dari kita berhak untuk mendapatkan keberuntungan kita masing2, asal kita mau memperjuangkannya, dan kita akan benar2 bisa mewujudkannya…dengan satu kata kunci KEYAKINAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar